Kamis, 06 September 2012

Jogja Oh Jogja

Mengapa Jogja begitu indah di mata saya?

Kadang-kadang kita ga perlu alasan, mengapa menyukai atau mencintai suatu hal (apapun bentuknya), tapi kadang-kadang kedengaran klise dan absurd kalo ga ada penjelasan. (ah masa begitu?) hahahah .
Harus saya mulai dari mana ya? Hahahha.
Jogja itu adem, adem bener, jadi waktu itu saya pernah kesana dan menginap di daerah Sleman, berikutnya saya kesana lagi, saya juga ga menginap di Hotel. Bukan karena ga mampu bayar yah, sengaja menikmati suasana alam. (wah, padahal memang hemat kan Dhe?). Ah ngak serius deh, kalo bangun tidur keluar rumah cuaca bener-bener berasa bersih banget, ada suara-suara burung jadi penasaran mau cari dimana sih sebenarnya burung itu berkicau. Halah.
Kalo dari pemandangan dan peninggalan sejarah, udah Jogja ga perlu diragukan lagi. Apalagi buat pecinta sastra, menurut saya udah paling lengkap kalo nyari sastrawan atau pencinta seni di kota gudeg yang rasa gudegnya saya ga suka.
 Ada banyak tempat yang saya kunjungi, tapi lupa namanya. Yah maklumlah, untuk nama jalan di Palembang aja ga pernah hapal, apalagi kalo di luar Palembang. 
Tapi ada beberapa foto unik yang sempat saya ambil, asli belum di edit. Liat nih gan (loh kenapa jadi kaskus)

Ini adalah Al-Quran tulis tangan. Sempat beberapa menit ga pindah dari lokasi karena sibuk membayangkan ini gimana bikinnya? Berapa lama? Pakai tinta apa? Wah...... Indah sekali.



Ini sama :), Indah banget yah.

   












 









Ini indah sekali. Sayang banget ga sempat berfoto secara langsung dengan patung ibu-ibu yang sedang menenun kain. Rasa-rasanya ingin saya bawa pulang.












Indah kan? Baru beberapa yang saya posting, tapi sudah cukup aduhai untuk melambangkan kalo Jogja memang kota yang banyak peninggalan sejarahnya. Ah Dhe ga modern banget sih? Bukan masalah modern atau tidaknya, sebagai orang yang mengenal masa sekrang ada baiknya kita tidak melupakan sejarah, peninggalan atau bagaimana cara orang dulu memperjuangkan Indonesia dengan sepenuh jiwa. 

Ada tambahan 1 lagi, kampus UGM yang dari dulu cita-cita saya selalu saya impikan (kalo ada kesempatan untuk bermimpi). Saya merasa orang-orang yang bisa lolos ke UGM ada orang-orang pilihan yang hebat. Doakan yah semoga S2 bisa disana. Ingin sekali mengambil gelaar Master of Arts. Kalo seluruh orang yang melihat blog ini bilang 'Amiiin' insya Allah saya akan kesana. Amiiiiin YRA. hihihihii

0 komentar:

 

Twitter Update